gue kali ini akan membahas tentang verbal abuse di KBM. Ternyata masih mending gue loh yang cuma kena verbal. Ternyata pernah ada kasus juga yang anaknya sampe digeplak gitu aja sama gurunya.
kayak yang terjadi di SMP Negeri 1 Waigete kabupaten sikka. Gurunya namanya GABRIELA METING, yang telah memukul 60 an siswa smp kelas 1 dan 2. Beberapa anaknya patah tangan dan bengkak. Bahkan ada yang dipukul langsung muntah.
Gue ga habis pikir sama guru-gurub yang kayak gitu. Padahal banyak guru-guru bilang, sekolah itu adalah rumah kedua kalian, dan kami adalah orang tua kalian disekolah. OH YEAH SIR OR MAM?????
Jadi gitu ya kelakuan orang tua? Bisa ngatain yang muda seenaknya.
Okay, back to my story, jadi ini berawal dari di pelajaran PLKJ gue mau madep belakang, tapi gue mainin rambut temen gue dulu, nah guru gue(yang notabene adalah guru itu perempuan, dan ngajar kelas 9) teriak,"EH GENDUT, NGAPAIN KAMU MAININ RAMBUT TEMEN KAMU?! AYO PERHATIIN SAYA!".
Terus dia bilang lagi, "Itu jeleknya saya, kalau ada anak ga merhatiin saya, saya langsung nyeletuk tentang kelemahan anak itu.".
dalam hati gue, ANJRIT GUE DIKATAIN GITU AJA DIDEPAN ANAK2.
alasan kayak gitu tuh GA BISA dijadiin excuse untuk ngehina anak murid. gausah anak murid deh, orang lain aja ga bakal terima juga kalaau dikatain trus si pelaku ngasi alasan kayak gitu.
Gue tau gue gendut, tapi gue juga punya nama!! Dan yang paling ga perlu adalah dia manggil gue dengan hinaan kayak gitu.
Jadi itu ya image guru jaman sekarang? Yang bisa ngatain anak murid didiknya kayak gitu? Itu sama aja artinya kita dididik untuk ngatain orang juga!
Emang kata2nya ga parah , cuma itu namanya ngumbar kekurangan orang!
Jadi, berhubung gue sekolah di sekolah negeri yang unggulan, mestinya guru2 ga hanya menekan anak2nya aja untung menjadi murid yang berakhlak, tapi juga guru2nya!
Kan orang kalau tau suatu sekolah itu unggulan, orang pasti liat juga tenaga pengajarnya dong ya, tapi kalau tenaga pengajarnya aja kayak gitu,gimana muridnya??
Jadi kalau ada seorang guru yang baca postingan gue yang ini, gue minta maaf dengan sangat karena telah mengkritik dengan pedas soal guru Indonesia.
Tapi tolong juga untuk guru2 yang ada,jangan deh ya pake verbal abuse gitu buat ngajar2,
karena pertama, DOSA PAK/BU!
kedua, BUAT NAMA SEKOLAH YANG ANDA AJAR JADI JELEK
ketiga, MENIMBULKAN TRAUMATIK BUAT ANAK MURID
Jadi, jangan sampe lagi ada guru yang pake kata2 goblok,bego,tolol,dan segala kekurangan murid itu untuk jadi teguran ke anak didik.
karena , KITA JUGA BISA SAKIT HATI PAK/BU. Bukan cuma guru2 doang yang sakithati dikatain sama anak murid.
ps:nama guru yang melakukan ini terhadap gue bisa dianalisis lewat mata pelajaran yang gue sebutkan.
No comments:
Post a Comment